Translate

Thursday, February 16, 2017

ABUSYIK SEMENTARA UNGGUL DI PILKADA PIDIE


Sigli | Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik)-Fadhlullah berhasil memperoleh suara terbanyak mencapai 48,15 persen di 23 kecamatan.

Namun data ini masih bersifat sementara dan merupakan hasil rekapitulasi Posko Rakyat Pidie.

Menyusul pasangan itu, ada pasangan Sarjani Abdullah-M Iriawan yang hanya terpaut 3 persen atau 45,3 persen dari seluruh rekap suara yang sudah masuk. Sedangkan untuk pasangan Tarmius-Khalidin hanya memperoleh 5,99 persen suara.

Hasil perolehan suara tersebut, kata Abusyik, merupakan angka pasti hasil kumpulan form C1 para saksi di seluruh TPS di Kabupaten Pidie dan ditandatangani oleh semua saksi pasangan lainnya.

”Perolehan angka jumlah suara tersebut sama seperti angka jumlah suara yang dikumpulkan oleh beberapa lembaga survei lain,” kata Abusyik saat jumpa Press di Posko Rakyat Pidie, Kamis (16/2/2017).

Abusyik mengatakan, mereka unggul di Kecamatan Batee, Delima, Glumpang Baro, Grong-Grong, Indrajaya, Keumala, Mila, Muara Tiga, Padang Tiji, Peukan Baro dan Kecamatan Pidie.

Sedangkan di 12 kecamatan lain, Sarjani Abdullah-M Iriawan unggul tipis.

“Kami akan terus memantau keamanan kertas suara di PPK dari tangan-tangan jail, menjaga suara rakyat sama juga menyelamatkan rakyat,” timpal Calon Wakil Bupati Pidie Fadhlullah.

Pihaknya juga berterimakasih kepada masyarakat Pidie atas suara yang diberikan kepada mereka yang maju dari jalur independen ini. “Mudah-mudahan mempu terealisasi semua harapan masyarakat Pidie,” katanya

sumber:BERITAKINI.CO

No comments:

Post a Comment